Minggu, 18 Mei 2014

Cara Membuat Cairan Pembersih Buah&Sayur Secara Organik

Memasak saat ini sudah menjadi rutinitas sehari-hari ku,karna aku termasuk orang yang sangat bawel terhadap makanan.Untuk itu sebisa mungkin aku memasak untuk keluarga kecilku,karena lebih efisien dan lebih sehat.

Dan untuk membersihkan buah dan sayur dirumah aku tidak pernah mengunakan cairan yang sudah beredar dipasaran saat ini,karna aku masih meragunakan keamanannya.Untuk itu aku ada cara jitu membuat cairan secara organik, yang ku temukan saat membaca salah satu majalah online....ini dia caranya membuatnya,tidak terlalu sulit dan bahannya gampang didapatkan....




Bahan-bahannya:

1.1/4 cup air
2.1/4 cup cuka
3.1/4 air perasan jeruk lemon
4.botol spray 8 onz
5.gelas ukur
6.kain lap
7.air dingin untuk mencuci


Cara membuatnya:

*Campur air,cuka dan air perasan jeruk lemon kedalam gelas ukur,aduk rata.
*Masukkan kedalam botol spray,kocok-kocok agar cairan menyatu.
*Semprotkan cairan ini secara merata pada buah dan sayur,kemudian gunakan kain lap bersih untuk mengelap bahan-bahan tersebut sampai bersih.Tetapi jangan terlalu keras menggosoknya.
*Bilas menggunakan air dingin,atau pada air menggalir.
*Bila cairan ini  selasai digunakan ,simpan cairan ini kedalam lemari es dan cairan ini bisa bertahan selama satu bulan.


Aku yakin bukan hanya aku yang bisa tetapi kalian pun bisa membuatnya,karna bahannya mudah didapatkan dan caranya pun gampang.Selain itu cairan ini lebih aman dan natural...