Kamis, 15 Agustus 2013

Saat Ku Berwudhu


Saat ku bersihkan MULUTKU,seharusnya ku sadar bahwa kubersihkan dan kujaga MULUTKU dari OMONGAN yang memfitnah,menggunjing,membuka aib orang,mengumpat dan memanggil seseorang dengan perkataan buruk.


Saat ku cuci LUBANG HIDUNGKU,seharusnya KUSADAR bahwa kubersihkan dan kujaga LUBANG HIDUNGKU dari setaip NAFAS yang melupakan NIKMAT dan SYUKUR akan kehidupanku kepada Allah SWT.



Saat ku basuh MUKAKU,seharusnya KUSADAR bahwa kubersihkan dan kujaga MATAKU dari PANDANGAN yang MAKSIAT & NAFSU,dan kubersihkan WAJAHKU dari SENTUHAN yang bukan muhrimku.


Saat ku basuh TANGANKU,seharusnya KUSADAR bahwa ku bersihkan dan kujaga TANGANKU dari perbuatan MENGAMBIL&MEMENGANG yang BUKAN HAKKU,menyalahkan orang lain,dan memukul seseorang dengan dzalim.


Saat kubasuh KEPALAKU ,seharusnya KUSADAR bahwa kubersihkan dan kujaga OTAKKU dari PIKIRAN KOTOR,MAKSIAT,ANGAN-ANGAN KOSONG&PRASANGKA BURUK terhadap manusia dan Allah SWT.


Saat kubasuh TELINGAKU,seharusnya kusadar dan kujaga TELINGAKU dari PENDENGARAN OMONGAN BURUK,dan TIDAK BERMANFAAT serta SUARA yang MENGAJAK pada KESESATAN.


Saat ku basuh KAKIKU,seharusnya KUSADAR bahwa kubersihkan dan kujaga KAKIKU dari LANGKAH-LANGKAH yang menujuh tempat-tempat MAKSIAT,MENGINJAK&MENENDANG seseorang dengan dzalim.


Berdoalah disetiap sentuhan wuhdu yang dilakukan,agar Allah senantiasa membersihkan dosa-dosa perbuatan fisik kita dan selalu menjaga kesucian wuhdu kita.


"Ya Allah jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku orang-orang yang suci".


Semoga aku dapat berwudhu dengan sebenar-benarnya.
Aamiin Ya Rabbal Alamiin........