Minggu, 18 Agustus 2013

Ketulusan sejati



Disebuah desa yang tenang&sejuk,hiduplah sepasang suami istri,mereka menempati sebuah rumah yang sudah tua dan rapuh.Suatu sore  sang istri minta dibelikan sisir oleh sang suami untuk merapikan rambutnya yang panjang agar terlihat rapi.Sejenak sang suami memandangnya dengan sedih,lalu ia berkata"Aku belum bisa memenuhi permintaan mu bu..bahkan untuk jam tanganku saja belum bisa membeli talinya".

Istrinya tidak membantah ,bahkan ia tersenyum dihadapan suaminya.Keesok harinya,setelah selesai dari pekerjaannya,sang suami pergi kepasar dan menjual jam tangannya,yang tanpa tali itu,dengan harga yang sangat murah,kemudian membeli sisir permintaan sang istri.


Ketika sampai dirumah sore hari,sambil membawa sisir yang dibelinya itu,ia melihat rambut istrinya sudah sangat pendek sekali,dan melihat tangan sang istri memegang tali jam tangan(rupanya tanpa sepengetahuan sang suami,ia memotong rambutnya dan menjualnya,untuk membeli tali jam tangan sang suami).Lalu mereka saling memandang dengan air mata bercucuran.

Bukan karena apa yang mereka lakukan dengan sia-sia!Tapi karena keduanya merasa saling mencintai.Keduanya  sama-sama ingin memenuhi apa yang diinginkan satu sama lain.

Ingatlah selalu....

Bahwa mencintai atau dicintai seseorang itu harus berusaha,membahagiakan dengan banyak cara,bahkan jika hal itu berharga mahal,karna cinta sejati bukan kata-kata,tapi pada perbuatan.