Rabu, 03 Juli 2013

Surat Ayah Untuk Anak Gadisnya



Putriku yang tercinta.....


Beberapa waktu ini kami iseng membaca beberapa artikel yang kami temukan lewat hasil searching di goggle.Mata kami terhenti saat kami membaca sebuah artikel yang berjudul"Cara Membuat Pria Selalu Tertarik Pada Anda".Hal itu seterus-menerus menggangu pikiranku,karena aku begitu mengkhawatirkan kamu kelak.

Sebut saja aku ayah yang over protectif,tetapi hal itu membuatku marah.Membuatku tak terima,kenapa harus kamu yang bersusah payah untuk membuat orang mencintaimu selalu tertarik padamu ?


Sayangku,ku beritahukan pada dirimu.Bahwa bukanlah tugasmu untuk membuat kekasihmu selalu tertarik dan mengagumimu.

Tugasmu semata-mata adalah melihat kedalam jiwamu,yang terkadang dipenuhi oleh ego,kekosongan diri,serta penolakan yang bisa membuat dirimu jadi tak berarti.Dan kau harus bisa melawan hal-hal negatif tersebut untuk tetap menjadi dirimu sendiri.

Jika kau bisa menghargai diri sendiri,dan menemukan sisi menarik di dalam dirimu,maka kau akan menjadi bunga yang selalu dikeliling kumbang.Yang membuat pria selalu tertarik dan bertekuk lutut,serta ingin menghabiskan hidupnya bersamamu.

Sayangku..aku juga ingin kau tahu,bahwa pria yang pantas mendampingimu adalah pria yang selalu bisa menemukakan ketertarikkannya padamu,tanpa kau harus repot-repot menunjukan hal itu padanya.

Aku bahkan tidak peduli,apakah saat dimeja makan nanti ia akan meletakkakn sikunya dimeja makan.Yang terpenting,ia haruslah menjadi pria yang selalu tak bosan memandangi wajahmu,menemukan sudut-sudut senyummu.

Aku juga tidak peduli,apakah ternyata ia bukanlah pria yang pandai bermain golf denganku.Karena bagiku yang terpenting adalah ia bisa menemani anak-anaknya bermain dan memberikan waktu yang terbaik untuk keluarganya.

Aku juga tidak peduli,kalau ternyata ia tidak memiliki penghasilan besar,karena bagiku yang terpenting ia harus menjadi pria yang bisa mengikuti suara hatinya untuk selalu kembali padamu,sesibuk apapun dirinya.

Aku juga tidak peduli,apakah ia pria yang kuat atau tidak,karena yang terpenting adalah ia mempunyai kekuatan untuk membangun cintanya dihatimu.

Aku juga tidak peduli,partai mana yang ia pilih,karena yang terpenting setiap ia bangun dipagi hari ia akan selalu memilih keluarga dan dirimu sebagai tempat berlindung dirinya.

Aku juga tidak peduli warna kulitnya,karena yang terpenting ia adalah pria yang bisa melukiskan kesabaran,pengorbanan,serta kelembutan didalam hubungan kalian.

Aku juga tidak peduli,ia terlahir dan dibesarkan dari agama apa ,atau bahkan ia tidak mempunyai agama sekalipun,karena yang terpenting ia tahu bagaimana cara menghargai setiap momen di hidupnya bersamamu.Hanya bersamamu.

sayangku..

Apabila kelak kamu bertemu pria seperti itu,dan ternyata ia tak punya ketertarikan yang sama denganku.Yang harus kau tahu adalah,sebenarnya kami punya satu hal yang terpenting yang sama dihidup kami yakni...

Dirimu....

Dan yang tak bleh kamu lupakan adalah,satu-satunya hal yang perlu kau lakukan untuk membuatnya selalu tertarik padamu adalah selalu menjadi dirimu,

Dengan penuh cinta,

Pria yang selalu mengagum abadimu....

ayah.