Rabu, 31 Juli 2013

Kisah Shalawat Nabi Muhammad SAW


Anda akan meneteskan air mata mendengar berita ini.

Terutama permohonan Malaikat Isrofil kepada Allah SWT

Rasulullah SAW telah bersabda bahwa:"Malaikat Jibril,Mikail,Israfil,dan Izrail AS telah berkata kepadaku".

Berkata Jibril AS:"Wahai Rasulullah,barang siapa yang membaca selawat keatasmu tiap-tiap hari sebanyak sepuluh kali,maka akan saya bimbing tangannya dan akan saya bawa dia melintasi titian seperti kilat menyambar."


Berkata pula Mikail:"Mereka yang berselawat keatas kamu akan aku beri mereka itu minum dari telagamu".

Berkata pula Israfil:"Mereka yang berselawat keatas kamu akan aku sujud kepada Allah SWT dan aku TIDAK AKAN mengangkat kepalaku sehingga Allah SWT mengampuni orang itu(yang berselawat)".

Malaikat Izrail pun berkata:"Bagi mereka yang berselawat keatasmu,akan aku cabut ruh mereka itu dengan selembut-lembutnya seperti aku mencabut ruh para nabi-nabi".

Apakah kita tidak cinta kepada Rasulullah SAW?

Para malaikat memberikan masing-masing jaminan kepada orang-orang yang berselawat keatas Rasulullah SAW.

Dengan kisah yang dikemukakan ini,saya harap kita semua tidak akan melepasakan peluang untuk berselawat keatas junjungan kita nabi Muhammad SAW.

Mudah-mudahan kita menjadi orang-orang kesayangan Allah SWT,Rasul dan para malaikat.Bacaan selawat nabi sangat beragam,ini adalah satu dari beragam itu:

"Ya Nabi Salam Alaika Ya Rosuul salam alaika
Ya Habiib Salam Alaika Sholawatulloh alaika".

Dalam Al- Qur'an Allah SWT,barfirman:"Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikat-Nya berselawat untuk nabi.Hai orang-orang yang beriman,berselawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya."(Al-Qur'an S.Al-Ahzab ayat:56)

Nabi Muhammad SAW bersabda:"Berselawatlah kamu kepadaku,karena selawat itu menjadi zakat penghening jiwa pembersih dosa bagimu".(Diriwayatkan oleh Ibnu Murdawaih).

Dari Abu Hurairah ra diberitakan Nabi Muhammad Saw,bersabda:"Janganlah kamu menjadi rumah-rumahmu sebagai kubur dan menjadikan kuburku sebagai persidangan hari raya.Berselawatlah kepadaku,karena selawatmu sampai kepadaku dimana saja kamu berada".HR.An-Nasai,Abu Dawud dan Ahmad serta dishasihkan oleh An-Nawawi)

Subhanaallah.....

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad.