Selasa, 25 Desember 2012

Lima Makana Sebagai Penangkal Flu

Memasuki musin penghujan seperti sekarang ini,salah satu penyakit yang sering diderita adalah flu dan demam.Untuk mencegah penyakit tersebut,anda perlu meningkatkan kekebalan tubuh,
Jenis-jenis makanan dibawah ini  direkomendasikan oleh profesor gizi di CulinaryInstitute of America,Suki Hertz,makanan ini baik jika dikonsumsi ketika sarapan agar kekebalan tubuh meningkat.

JERUK
Jeruk mengandung vitamin C dan mengandung antioksidan yang kuat tetapi rendah kalori.

TELOR
Kuning telor merupakan sumber yang baik dari mineral,yang memdukung sistem kekebalan tubuh.Protein dalam putih telor memiliki kandungan yang sangat tinggi.Mengkonsumsi telor,baik bagian kuningnya,ataupun putihnya,sangat membantu meningkatkan daya tahan tubuh,untuk memberikan sistem kekebalan tubuh yang baik.Gabungan antara telor panggang,bayam,dan tomat mungkin bisa dicoba.


TAHU
Tahu adalah protein yang lengkap.Olahan dari kedelai ini merup[akan sumber kalsium, dan asam lemak  omega-3,semua kandungan yang ada dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

PEPAYA
Pepaya memiliki kandungan zat anti-inflamasi atau anti radang.Pepaya juga sumber yang sangat baik dari vitamin C.Pepaya mengandung beta karoten,sebuah phytonutrisi yang dapat dirubah menjadi vitamin A dalam tubuh anda untuk menjaga mata dan kelembaban kulit anda.

KIWI
Kiwi mengandung antara 90-110 miligram vitamin C.Buah ini mengandung mineral yang penting untuk meningkatkan kekuatan otot dan saraf.Kiwi sangat baik untuk meningkatkan kekbalan tubuh karna mengandung flavonoid dan karotenoid sebagai antioksidan yang membantu kesehatan pernapasan dan jantung.

KEJU LEMBUT
Keju mengandung selenium,antioksidan kuat yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.